Tulisan Terpopuler

Is Budi Widuri, Wanita Yang Sukses Jadi Manajer SSB

Is Budi Widuri, Wanita Yang Sukses Jadi Manajer SSB
BOGOR, BOGORPOS.COM - Profesi manajer sebuah klub sepak bola dewasa ini ternyata tidak hanya menjadi domain laki-laki saja. Contohnya, Drg Is Budi Widuri, dia merupakan satu-satunya wanita yang jadi manajer sebuah Sekolah Sepak Bola (SSB).

Is Budi Widuri adalah manjer SSB Mandiri Jaya Bogor (MJB) untuk usia 13 dan 14 tahun. Sebagai catatan, klub tersebut baru saja keluar sebagai runner up pada turnamen FKSSB Champions, beberapa waktu lalu.
Ketertarikannya kepada olahraga yang identik dengan kaum laki-laki ini berawal dari lima tahun lalu. Saat itu putranya mulai gandrung bermain sepakbola.

"Anak saya senang sekali bermain sepakbola, dan saya melihat kalau olahraga ini sangat digandrungi masyarakat. Kalau dibina secara tepat pasti bisa meningkatkan pamor serta prestasi di dunia Internasional. Saya ingin Indonesia bisa disegani oleh negara asing," ujarnya.

Menurut pengakuannya, kesediannya menjabat sebagai manajer juga tak terlepas dari keinginan untuk membuktikan diri bahwa kaum hawa juga mampu menorehkan prestasi di cabang olahraga sepakbola.
"Saya ingin membuktikan kalau wanita juga bisa berprestasi," tegasnya.
Dan Is Budi telah membuktikannya, kerja kerasnya selama lima tahun berkecimpung di dunia sepakbola pun telah membuahkan berbagai hasil positif.

Beberapa talenta binaan asli MJB telah mampu berbicara banyak di pentas nasional dan internasional. Diantaranya, Reza Ilham yang merupakan Il Pichichi (pencetak gol terbanyak) di Gothia Cup Swedia 2013, lalu ada lagi Dikry Yusro Nafafa yang kini menjaga gawang Persib U-21, serta sempat masuk ke dalam skuad Indonesia U-19 pada Piala AFF.
Yang paling anyar, salah satu siswa MJB, Abi kini tengah menempa ilmu di Spanyol bersama klub Divisi Segunda San Jose Madrid.

"Alhamdulilah keberhasilan ini berkat kerja keras dan totalitas membina anak-anak," jelas Is Budi, yang kini kembali juga mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil V Kabupaten Bogor itu.

Lebih lanjut, Is Budi berharap, akan lahir pesepakbola handal dari MJB yang dapat mengaharumkan nama daerah serta mengibarkan Merah Putih di dunia internasional.
"Mudah-mudahan saja siswa MJB bisa kembali mendulang sukses dalam beberapa event ke depannya," pungkas politisi wanita Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. (Reporter : Adi Nugraha) (Mas Ibnu)

Sumber : bogorpos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar